Blogger templates

Home » » Memanjangkan kuku dan memakai pakaian yang tak sesui itu HARAM !!!

Memanjangkan kuku dan memakai pakaian yang tak sesui itu HARAM !!!

Written By Unknown on Minggu, 29 November 2015 | 21.45



1.      Memanjangkan Kuku 


Memanjangkan kuku bagi muda mudi kayanya hobbi banget loo.coba kita liat dimana mana banyak yang memanjangkan kukunya,  apalagia para pelajar  yang lagi seneng senengnya dandan ya sekitar seumuran anak SMK an .kalao kaki itu biasanya di ujung  jari  ibu , tapi kalao di tangan kebanyakan dipanjangin semua kaya kuntilanak . kalao kita mikirin dengan hati bersih  , apa gunanya seperti itu ? , tambah cantik ? NGGA . kece’, maco? NGGA JUGA.  Yang pasti  kita terhalang  menyelesaikan lebih banyak tugas-tugas yakan ? , bayangin sendiri deh kalao kuku  panjang pasti sulit untuk  ngetik , main computer. Apalagi kalao  setelah  cebok ,uuuuhhh bisa mbayangin ngga?   kukunya pasti ada kuning kuningnya jhaahaha . JOROK.
            Tapi ah , sudahlah intinya manjangin kuku dilarang dalam agama islam . coba kita liat beberapa perintah dalam suatu  hadist  berikut ini .
 “ Ada sepuluh sunanah- sunnah fitrah (perintah agama ): mencukur kumis, membiarkan jenggot ,bersiwak ,mengisap air kehidung ,Memotong Kuku, mencuci kuku-kuku jari , mencabut bulu ketiak , mencukur bulu kemaluan dan bercebok .lalu zakariya berkata : dan aku  lupa yang kesepuluh , akan tetapi kira-kira adalah berkumur (Muslim ,Tirmidzi ,Abu Dawud , Ibnu Majah , Malik )

2.      Lelaki  Memakia Gelang Wanita  Atau Gelang Dari Rantai  Sepeda  Motor .
lelaki memakai kalung

Bagi teman dan sahabatku yanglaki-laki dilarang memakai gelang wanita baik dari emas  maupun bukan dari emas . pakaian  yang khusus buat wanita dilarang buat laki-laki Begitupula sebaliknya pakaian yang khusus buat laki-laki dilarang buat perempuan , baik itu baju , celana songkok  ataupun perhiasan .
Semunya itu termasuk dalam hadist berikut :
Rasulullah SAW  melaknat laki-laki yang menyerupai wanita  dan melaknat wanita yang menyerupai laki laki ,(HR. Bukhori )
Ada juga hadist yang disampaikan oleh abu hurairoh :
Rosululloh SAW  mengutuk orang laki laki yang memakai pakaian wanita dan mengutuk wanita yang memakai pakaian laki laki . HR .Abu Dawud )
Jadi kalao kita punya gelang , baju atau pehiasan wanita lainya   maka segera di sedekahkan saja kepada temen wanita  begitu pula sebaliknya kalao wanita memiliki barang barang kusus buat laki laki maka  dikasihkan saja ke  bapak , atau temen laki laki ,biar kita semua ngga berdosa .
Adapun kawulan muda yang hobbi memakai kalung  dari rantai  sepeda motor   atau  dari apa  aja , sebaiknya kita lepas , jangan dipakai . toh kalao di pakai ngga keliatan  tambah berwibawa  dan ngga ada ruginya  kalao kita lepas . oke ,

terimakasih sudah berkunjung di blog saya 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar